Indonesia lebih inklusif, kenapa enggak?

Kolaborasi Design For Dream berkolaborasi dengan Rotaract Club of Yogyakarta Malioboro

Kalian tahu gak sih berdasarkan survey yang dilakukan oleh Design for Dream tahun 2017 terhadap 500 orang di Indonesia, 60% dari masyarakat Indonesia masih menganggap disabilitas sebagai sebuah hal yang negatif ketimbang positif. Padahal, jumlah difabel di Indonesia mencapai 12% dari total populasi pada tahun 2018. Untuk daripada itu, dibutuhkan peningkatan inklusifitas untuk mendukung kesetaraan bagi difabel di Indonesia. Nah, salah satu bentuk kontribusi nyata yang sudah dilakukan oleh dua difabel hebat dibawah ini. Mau tahu kisah lengkapnya, yuk simak dibawah ini.

Kamu tahu Laninka (@haylaninka)? Beliau adalah difabel perempuan yang berprofesi sebagai Beauty Vlogger with Disabilities terkenal di Indonesia. Beberapa minggu yang lalu, Laninka membuat campaign #1000 lipstick untuk difabel sebagai salah satu upayua untuk meningkatkan kepercayaan diri untuk-untuk perempuan difabel lebih percaya diri dan merasa cantik. 

Selain itu ada juga nih seorang atlet difabel perempuan yang memiliki peserta segudang bernama Laura Aurelia Dinda. Wah dari segi pengalaman internasional dalam bidang olahraga, Laura udah nggak perlu ditanya lagi. Mulai dari kejuaraan di Malaysia sebagai double gold medals in ASEAN Para Games di Malaysia tahun 2017, dan mendapatkan double gold medals and bronze medal pada kejuaran World Para Swimming in Berlin tahun 2018. 

Dari dua difabel diatas, kita dapat melihat bahwa inklusifitas itu sangat diperlukan untuk memberikan kesempatan bagi teman-teman difabel dan membangun masyarakat yang lebih setara. Laura percaya bahwa prestasi bisa diperoleh teman-teman difabel lewat olah raga dan Laninka percaya bahwa cantik itu milik semua wanita bahkan wanita difabel. 

Terinspirasi dari kedua cerita diatas, Walkathon hadir sebagai salah satu cara dalam meningkatkan inklusifitas melalui sebuah acara yang bisa mewadahi antara teman-teman difabel dan non-difabel untuk bisa melakukan kegiatan jalan bareng sejauh 3km yang akan dilaksanakan di titik 0 km Yogyakarta pada tanggal 26 Agustus 2018.

Yuk, bantu walkathon untuk memfasilitasi lebih banyak teman-teman difabel berpartasipasi dalam acara ini dengan cara:

Dapatkan e-certificate of appreciation dari Design for Dream x Rotaract Club of Yogyakarta Malioboro sebagai tanda terima kasih kami atas donasi Anda

Thanks!

Donasi ditutup dalam

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)

Bantu share ke yang lain yuk!